/  News  /  Tentang Masamalas TC ITS dan dunia Part 1
News

Tentang Masamalas TC ITS dan dunia Part 1

  • 464 Views
Tentang Masamalas TC ITS dan dunia Part 1
2

Masamalas.com Tentang Masamalas TC ITS dan dunia Part 1. Satu Website Berjuta Cerita. ITS, Orang bilang kuliah di kampus ini membutuhkan perjuangan. Mulai dari awal masuk hingga lulus nanti sangat membutuhkan perjuangan. Maka tak heran kalau kampus yang satu ini dijuluki sebagai Campus of Heroes, atau Kampusnya Para Pejuang. Seperti yang sudah disebutkan di awal, kalau dari awal masuk saja sudah membutuhkan perjuangan. Sebenarnya perjuangan seperti apa yang dimaksud?

Kalau pernah dengar pengkaderan di ITS, tentulah kalian mengerti. Iya ITS memang sangat luar biasa dalam mengader setiap elemen-elemen yang baru saja memasuki dunia kampus. Tak terkecuali di jurusan Teknik Informatika. Namun, sebenarnya pengkaderan yang seperti apa yang ada di Teknik Informatika?

Seperti yang telah kita ketahui, peran dan fungsi himpunan yang ada di ITS lebih menitikberatkan dalam dunia keprofesian. Maka dari itu, pengaderan yang dibawa oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Computer-Informatika (yang selanjutnya disingkat HMTC) lebih menjurus kepada keprofesian yang sesuai dengan jurusan TC sendiri nantinya dalam dunia pasca-kampus. Nah, yang seperti apa? Semua orang tahu bahwa lulusan TC nantinya akan banyak yang berprofesi di bidang Teknologi Informasi, dan di era sekarang ini penyebaran informasi sangatlah cepat dan Real-Time. Berawal dari mudahnya penyebaran informasi inilah muncul ide dan inisiatif dari TC 2015 untuk membuat sebuah website yang berfungsi untuk memberi tahu dunia luar bahwa pengaderan di TC itu berbeda dengan pengaderan biasanya. Dengan adanya website ini, sudah jelas bahwa pengaderan yang dibawa oleh HMTC ini sangatlah mendidik kadernya sesuai dengan keprofesian mereka nanti. Website ini adalah salah satu bukti nyata dari didikan HMTC kepada para kader-kader penerusnya.

Dalam pembuatan website ini, TC 2015 tidak mungkin tidak memiliki hambatan. Sejak ide awal pembuatan website muncul, TC 2015 sedikit banyak mengalami kendala. Mulai dari pencarian nama website yang cocok dengan angkatan kami, sampai konten apa saja yang harus kami publikasi dalam website ini. Dari segi penamaan website ini, dulu kami mempunyai banyak sekali list nama website seperti ifits2015, mhstc2015, tcits2015, hiduptcits, sampai ‘super peace buster’. Namun pada akhirnya terpilihnya satu nama yang cukup membuat banyak orang penasaran yaitu ‘masamalas’ yang tak lain adalah singakatan dari empat digit awal NRP angkatan kami, lima satu lima belas. Nama masamalas sendiri memiliki filosofi. Filosofinya adalah kita sudah menjadi mahasiswa, masa malas? Kita ini sudah bukan anak SMA lagi yo rek, masa malas? Kira-kira seperti itulah.

Untuk konten sendiri, setiap elemen TC 15 bisa mempublikasi apa saja seperti berita, olahraga, kuliner, teknologi, musik, dan lain sebagainya. Ada juga kegiatan-kegiatan TC 2015 yang dipublikasi di website ini. Selengkapnya bisa dibuka di masamalas.com, admin web masamalas sendiri tidak membatasi konten yang akan dipublikasi, asalkan tidak SARA dan siapa saja dari TC 2015 boleh menjadi admin dan editor.

Masamalas sendiri resmi dibuka tepat pada pembukaan TC League 2015 lalu tepatnya pada bulan November 2015. Dalam perkembangannya website masamalas sudah pernah mengikuti dua kali lomba menulis artikel dengan metode dan teknik SEO (Search Engine Optimization) yang benar dan sudah menang satu kali. Dengan adanya website ini, kami TC 2015 hanya ingin membuktikan bahwa selama pengaderan di TC kami dididik sebagaimana seharusnya pengaderan. Semoga dengan adanya website masamalas ini dapat menginspirasi teman-teman menjadi lebih baik lagi. Serta berlomba-lomba untuk memajukan masamalas.com di berbagai bidang sehingga bias berkontribusi untuk sesama.(apd, 2016)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar