/  Otaku  /  Mengenal UKM IFLS Divisi Jepang ITS
Otaku

Mengenal UKM IFLS Divisi Jepang ITS

  • 490 Views
Mengenal UKM IFLS Divisi Jepang ITS
I like it

Masamalas.com – Mengenal UKM IFLS divisi Jepang ITS Surabaya. IFLS (ITS Foreign Language Society) merupakan salah satu UKM yang ada di ITS. IFLS berfokus dalam mempelajari bahasa asing. IFLS ini dibagi menjadi 3 divisi lagi, antara lain divisi Jepang, divisi Korea  dan divisi Inggris.

Pada postingan kali ini, kami akan membahas tentang IFLS khususnya divisi Jepang. Divisi Jepang merupakan salah satu divisi di IFLS yang paling banyak diminati. Saat ini anggota IFLS divisi Jepang mencapai 134 orang. Di sini, mahasiswa dapat belajar tentang bahasa maupun budaya dari Jepang. Bahasa yang dipelajari disesuaikan dengan kemampuan mahasiswa. Ketua UKM IFLS divisi Jepang adalah Pandu Satrio Hutomo mahasiswa Sistem Informasi ITS. sedangkan untuk Ketua Divisi bagian Jepang adalah Maria Rizqy.

Divisi Jepang berfokus pada segala hal yang berhubungan dengan Negri sakura Jepang khususnya dalam Bahasa dan Budaya. kegiatan mereka yang biasa dilakukan secara rutin antara lain adalah belajar tentang Bahasa Jepang yang meliputi Bahasa sehari-hari hingga huruf-huruf dalam Bahasa Jepang. selain bahasa, di sana mereka juga mempelajari tentang budaya-budaya yang ada di jepang. selain mempelajarinya mereka juga sempat unruk mempraktekannya bersama-sama. beberapa budaya Jepang yang dipelajari antara lain adalah Yosakoi, Kaligrafi Kanji, dan masih banyak lagi. selain budaya sehari-hari, mereka juga sering membahas budaya – budaya populer di Jepang seperti Membahas tentang Anime, J-pop, Cosplay, hingga Game yang sedang populer saat ini.

Selain Belajar Bahasa dan Budaya, setiap tahunnya mereka selalu mengadakan event-event bergengsi di ITS ataupun mengikuti beberapa event diluar ITS juga. Event besar UKM IFLS Divisi Jepang yang mereka jago-jagokan adalah INOCHI. INOCHI adalah Festival Budaya Jepang terbesar di ITS. Diasana Banyak sekali kegiatan berbau Jepang yang dipamerkan. adapun kegiatan lain yang biasa diakukan mereka adalah mengikuti lomba yosakoi. ahun lalu lomba ini pernah diadakan oleh pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang yang bertempat di Taman Apsari. kegiatan lain yang pernah dilakukan oleh IFLS Divisi Jepang adalah Visitasi ke Universitas lain yaitu kunjungan ke STIE Perbanas.

Itulah beberapa info tentang UKM IFLS khususnya Divisi Jepang di ITS Surabaya. Bagi para Mahasiswa Baru ITS yang mungkin berminat mempelajari hal-hal tentang negara Jepang bisa mendaftar di UKM ini. Selain menyenangkan dan bisa menambah ilmu, kalian juga bisa sharing-sharing tentang hobi kalian disini. Sekian dari kami Kontributor Otaku Corner TC15. Kurang lebihnya mohon dimaafkan dan stay tune untuk info-info menarik lainnya kususnya buat para otaku di Indonesa.

-OtacornTC15 Mengenal UKM IFLS Divisi Jepang ITS

OtacornTC15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar