/  Artikel Bebas  /  Cara Posting di Wordpress sesuai SEO
Artikel Bebas

Cara Posting di Wordpress sesuai SEO

  • 163 Views
Cara Posting di Wordpress sesuai SEO
3

masamalas.com – Cara Posting di Wordpress sesuai SEO. Nah setelah kemarin kita udah bahas cara posting yang baik untuk SEO, kali ini kita khususin cara posting di wordpress sesuai SEO.

Buat temen temen yang belum mengerti tentang sistem kerja SEO (Search Engine Optimization), sebenarnya inti fungsi dari cara ini adalah agar HALAMAN (page) tulisan/artikel/homepage blog teman-teman berada di peringkat atas di Search Engine yang salah satunya adalah Google.

Pastinya dengan Cara Posting di Wordpress sesuai SEO ini, teman-teman akan membuat situs teman teman banyak dilihat/dikunjungi oleh orang lain dan akan tampil di 10 besar Google/Yahoo/Bing Search Engine. maka dari itu mulai saat ini buatlah postingan/tulisan yang bermanfaat untuk orang lain dan atur postingan tersebut sesuai cara-cara dibawah ini ketika menggunakan Wordpress.

(step – step berikut diasumsikan kalian sudah menginstall wordpress dan situs kalian sudah live)

  1. Pastikan temen temen sudah men-set title dan web description di halaman setting-general. Pastikan dengan format seperti berikut.

  2. Pastikan juga temen-temen sudah menginstall plugin “Yoast SEO“, bisa di download dari halaman add-new plugin di dasbor admin wordpress kalian.

  3. Setelah install, lalu aktifkan plugin Yoast SEO tersebut.
  4. Dan ikuti wizard setting yang di tawarkan oleh plugin Yoast SEO. Atau bisa dilakukan dengan mengklik tombol “Open Configuration wizard” di halaman plugin dashboard Yoast SEO bagian General tab.

  5. Kemudian beralih ke halaman add-new post pastinya, karena kita bakal langsung membuat post baru 🙂
  6. Buatlah Postingan Baru. Berilah postingan dengan judul perkiraan kata kunci, contoh untuk postingan ini saya menekankan pada kata “Cara Posting di Wordpress sesuai SEO”

  7. Di Alenia/Paragraf pertama dan kedua usahakan memasukkan kata kunci / title post nya, juga usahakan membuat tulisan yang didalamnya selalu ada kata kunci tersebut alias berulang-ulang.

  8. Sebelum menerbitkan/Publish Ubah Url Postingan terlebih dahulu. Saat kita membuat judul postingan pertama kalinya maka box url ini masih sesuai judul. artinya kemungkinannya jauh dari kata kunci, oleh sebab itu ubahlah sesingkat mungkin pastinya sesuai kata kunci yang di tulis oleh user saat mencari di Search Engine (Google/Yahoo/Bing).
    Buat Postingan baru, berilah  judul. maka akan terlihat URL dari postingan kita secara otomatis, klik pada yang saya tandai (garis merah) ubahlah sesingkat mungkin yang kira-kira sesuai kata kunci / judul post. contoh gambar di bawah ini sesuai postingan ini yaitu “Cara Posting di Wordpress sesuai SEO” maka URL yang saya set ialah “cara-posting-di-wordpress-sesuai-seo” .

  9. Cara Posting di Wordpress selanjutnya adalah membuat Link teks dalam postingan kita. Disini Copy Pastekan judul post / kata kunci anda, dan buat hyperlink. Dimana lnk tersebut akan di forward postingannya ke halaman lain blog kita yang pastinya berhubungan dengan isi postingan tersebut atau ke halaman utama. Ini juga agar membuat pengunjung betah di blog kita karena informasi-nya yang lengkap.posting link wordpress masamalas
  10. 1 –  Copy Pastekan Judul Postingan Anda ke salah satu bagian di dalam postingan Anda.Jangan lupa untuk mencentang “open link in new window/tab” agar pengunjung tidak perlu mencari-cari (klik kembali) untuk melihat halaman sebelumnya.

  11. Potonglah Postingan tersebut agar terlihat rapi dan halaman antar muka blog menampilkan sedikit artikel dari postingan anda, yaitu dengan cara Membuat READ MORE dengan mengklik tombol (kotak dengan garis ditengah) yang berada di menu bar disebalh kanan REMOVE LINK.

  12. Oke selesai mengatur dalam postingan, sekarang kita lanjut diluar postingan yang juga bisa mempengaruhi SEO dan ini termasuk yang utama dari petunjuk-petunjuk diatas yaitu dengan memberi Kata Kunci/Tag dari Postingan tersebut.Dihalaman Postingan lihat ke bawah kanan, tepatnya di Box Tags, isilah kata kunci sesuai postingan buatlah sebanyak yang di inginkan, saya sarankan jangan terlalu banyak. muailah membuat kata kunci ketik koma untuk memisahkan kata kunci tersebut atau klik tombol Tambah untuk setiap kata kunci. Masukkan kata kunci anda dan tulis JUDUL POSTINGAN anda di box tersebut.

    Hasil Setelah Klik tombol Tambah

  13. Scroll ke bawah untuk sampai di Tab Format Options, dan silahkan perhatikan tab Yoast SEO. Nah Disana Taruhlah Judul postingan anda di kotak Focus Keyword dan pastikan semua opsi Yes.yoast seo masamalas

    8. Scroll ke bawah dan Masukkan Featured Image. Featured images adalah gambar post yang akan muncul dihalaman Home. Pastikan NAMA Images nya sesuai judul post anda. Pastikan Semua title Caption Description images terisi dan sesuai judul postingan anda. INGAT, featured image ini penting lo!!!

    set images

    9. DONE 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *